Ko Cari Di Sini

Google
 
Web HegerMa Blog

KUTEMUI DIDUNIA MAYA

Tuesday, April 28, 2009




Sejak pertama kali belajar dan berkutat dengan dunia teknologi informatika, dunia internet banyak hal yang sudah ku dapati. Banyak tambahan pengetahuan baik yang berkaitan dengan mata kuliah yang kuambil ataupun yang berkaitan dengan kehidupan sehari-hari, keorganisasian ataupun pengetahuan umum dan permasalahan lainnya.
Banyak situs-situs yang memuat tentang berbagai pengetahuan umum maupun teknologi tergantung kita yang membuka halaman perhalaman atau kata kunci yang kita gunakan untuk tujuan yang kita cari. Ada situs-situs pergaulan, situs pendidikan dan banyak situs lainnya.
Dunia yang luas, jangkauan wilayah amat teramat jauh dalam pandangan namun dalam dunia maya, dunia teknologi yang berkembang terasa sangat dekat sekali bahkan seperti ada di depan mata. Dengan situs pergaulan kita dapat mengenal orang dari benua mana saja, dapat berbagi cerita ataupun bertukar informasi dan lain sebagainya.
Suatu nilai positif yang saya dapatkan dalam ruang pergaulan didunia maya adalah bertemu, bertutur sapa dan mengetahui keberadaan saudara-saudara saya yang sama-sama dari satu daerah namun beda tempat mengambil pendidikan lanjutannya. Berangkat dari satu daerah yang sama namun tujuan tempat kuliah beda, ada yang diketahui dan ada pula yang tidak diketahui.
Seperti beberapa waktu yang lalu saat ada sebuah komentar diblog saya, saya tidak tahu siapa yang mengomentari saya, apakah itu hanya orang iseng atau apa, ataukah saya dikerjain oleh sesama teman blogger, yang pasti saya penasaran dengan komentar diblog tersebut. Saya mencoba melacak siapa sebenarnya yang mengomentari saya, dengan menggunakan alamat email yang dimasukannya saya mencoba melacak dan terus melacak, di situs www.friendster.com saya temukan alamat yang bersangkutan namun tak ada satupun foto yang terpasang yang ada hanyalah beberapa gambar lain yang mewakili. Dari data profile di fs dan dari kaliamat komentar dib log blog, saya coba menyimpulkan sendiri, ternyata mulai ada titik terang. Untuk lebih mengetahu siapa dia, saya mengirimi sebuah pesan, sambil berharap ada balasan yang jelas, dan akhirnya memang ia membalas dan dari situ pula saya tahu, dia adalah salah satu keluarga dekat saudara perempuanku, seorang adikku.
Yah begitulah pertemuan antara saudara basudara di dunia maya. Sejak itu saling kontak dan berbagi informasi, hubungan kekeluargan, saling kontak sekedar untuk menanyakan kabar berlanjut. Walaupun kita berbeda kota studi, berjauhan namun dengan perkembangan teknologi saat ini serasa dekat sekali.
Selain hal yang saya ceritakan sedikit diatas, ada banyak pengalaman lain yang saya dapatkan dari dunia internetan.

0 comments:

Post a Comment

Kata Mereka

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Phaul Heger
PAPUA SONG Gratisan Lada Papua Barat

Go :

Free Website Hosting

Translate

Blog2Print

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates Web Design



Total Pageviews

KU TAK INGIN

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP