Ko Cari Di Sini

Google
 
Web HegerMa Blog

CERITA SINGKAtKU PENGALAMAN ORGANISASI

Monday, March 29, 2010

Sebuah pengalaman baru yang kudapat didalam berorganisasi, sejak pertama kali ku tiba dikota study Jogjakarta ini untuk melanjutkan pendidikanku. Sedari awal tiada kusadari bahwa aku akan masuk kedalam sebuah system orang-orang yang berjalan bersama mencapai suatu tujuan yaitu kesuksesan, sebuah perkumpulan yang dibentuk untuk menjalin rasa solidaritas dan untuk sebagai suatu wadah pemersatu anak-anak yang berasal dari sebuah kabupten di timur negeri ini, yaitu anak-anak yang berasal dari kabupten Fakfak.

Ya itulah sebuah tahapan baru yang kualami, dengan semangat yang menyala, kucoba mempelajari banyak hal untuk menambah wawasan dan pengetahuanku tentang bagaimana berjalan dan hidupnya sebuah organisasi. Selalu ku berpegang pada prinsipku yaitu “semua orang adalah guru ketika aku menanyakan sesuatu kepada mereka dan ditempat mana aku berpijak disitulah sekolahku”.

Banyak sudah yang kulewati dan kulalui bersama didalam organisasi ini, ada kalanya rasa ketidakmampuanku dalam memahami dan melaksanakan tugas dan tanggung jawabku, kadang pula timbul keraguan didalam diriku, untuk menepis semua itu kutetap berjalan dan lalui waktu dengan sabar dan ikhlas, tekadku yang ada didalam diriku, aku adalah seorang pemimpin untuk itu aku tak boleh ragu-ragu dalam mengambil suatu keputusan, aku tak boleh diam dan biarkan semua hal yang tidak sesuai terjadi. Semuanya perlu dan harus ada transparasi antar pengurus dan juga antar anggota sehingga tidak timbul suatu situasi yang tidak baik didalam organisasi.
Aku dipilih oleh saudara alm.Erik Tigtigweria sebagai sekretaris PKMFP, untuk periode 2008-2010, entah yang menjadi alasannya apa, untuk memilih aku menjadi bagian dari pengurus paguyuban, namun yang pasti aku sangat berterima kasih dipercayakan diposisi itu dan juga terimakasih atas dukungan dari seluruh anggota paguyuban. Apapun yang akan terjadi aku adalah bagian dari kepengurusan ini dan aku tak akan gentar walau dihujat, walau dikritik, ataupun dimaki, apapun resikonya aku akan maju dan menghadapi semua itu, itulah sebuah proses belajar bagiku. Kurasa tiada sesuatu yang tak ada penyelesaiannya sehingga saat aku dipilih, pengetahuan tentang organisasi masih nol, namun seiring waktu berjalan aku telah banyak belajar dan mengetahui tentang organisasi, prinsip dan cara kerja serta hal lainnya didalam sebuah organisasi.

Kepengurusan PKMFP periode 2008-2010 berjalan dengan lancar-lancar walaupun terkadang ada sedikit permasalahan yang dihadapi. Ada beberapa kegiatan yang sempat kami lakukan; seperti HUT Kota Pala, Halal Bi Halal dan beberapa kegiatan lainnya; untuk bebrapa kegiatan yang telah kami buat, ada banyak hal yang kami dapat, ada masukan, kritik dan lain sebagainya namun itu semua sebagai suatu wujud proses pembelajaran yang akan menjadi suatu pelajaran berharga bagi kami, dan bagi semua anggota pkmfp.

Memasuki akhir masa periode kepengurusan kami, pada tanggal 18 Desember 2010, suatu musibah yang menimpa kami yaitu, kepergian saudara ketua paguyuban, Erik Tigtigwiria, pergi meninggakan kami semua, kembali kerumah bapa disurga. Suasana duka menyelimuti kami semua, apa daya semua takdir sang kuasa, semua telah terjadi, hanyalah doa kami semoga almarhum diterima disisinya.

Read more...

Ayam Makan Nasi

Saturday, March 27, 2010

ini ada pace 1 de nich fens berat s'kali sama Persipura.truzz klo de tra nonton 1x tuh macam de rugi skali ka pa......jadi skarang pace ko tra tau klo Persipura dong ada main di mandala.....

skrng begini pace lapar jadi pace ko masuk di warung.......masuk begini de lihat di tv dong ada siarkan acara langsung Persipura dong ada main......jd pace nonton serius.......(klo pace su duduk nonton serius tra da yg bisa ganggu)

begini mba yg punya warung tanya sama pace nich.......

mba :permisi pak........mau pesan apa.....

(pace ko tra jawab de asyik nonton)jd mba de tanya lagi......tapi pace nich de tra mau jawab........mba de tanya lg......baru de su ganazz nich.......langsung pace de bilang......

pace :ada nasi

mba :ada

pace :ada ayam

mba :ada

pace :ya.......sudah kasih ayam makan nasi.........

pace su terlalu emosi jadi angkat saja.......hehehe ktwa tp jang buka mulut :)

Read more...

Kata Mereka

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Phaul Heger
PAPUA SONG Gratisan Lada Papua Barat

Go :

Free Website Hosting

Translate

Blog2Print

Lorem Ipsum

Our Blogger Templates Web Design



Total Pageviews

KU TAK INGIN

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP